TII Luncurkan Film Dokumenter Antikorupsi

Antikorupsi.org, Jakarta, 22/01/16 – Transparency International Indonesia (TII) luncurkan dua buah film dokumenter bertemakan antikorupsi. Pemutaran diadakan di Auditorium Goethe-Institut Jakarta Jumat (22/01).

Dua film tersebut berjudul “Menjaga Anak Kandung Reformasi”, dan “Bergerak Dari Daerah”. Masing-masing mengusung tema antikorupsi melalui sudut pandang yang berbeda.

Film pertama berjudul “Menjaga Anak Kandung Reformasi” menceritakan sepak terjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak berdiri di awal reformasi dan peran masyarakat sipil dalam menjaga komisi antirasuah itu dari berbagai goyangan.

Film lainnya berjudul “Bergerak Dari Daerah” bercerita tentang peran masyarakat sipil di luar ibukota Jakarta yang tak kalah gentar dalam membela komisi antirasuah tersebut. Dalam pemutaran tersebut turut diputar pula film lain yang dibuat TII yaitu “Asa di Kekait Daye”. Film tersebut bercerita tentang pemantauan pelayanan publik yang dilakukan oleh masyarakat di daerah Lombok Barat.

Sekretaris Jenderal TII Dadang Trisakongko dalam pidato sambutannya mengapresiasi para pelaku seni yang memiliki perhatian terhadap isu antikorupsi.  Dalam pandangannnya, berbagai gempuran terhadap KPK yang selama ini terjadi ternyata menghasilkan kelompok baru, yakni kelompok seni melawan korupsi.

Ia lantas berharap film-film yang diluncurkan ini dapat menjaga optimisme dalam perlawanan terhadap korupsi, “Semoga bisa menjadi pembelajaran dalam pemberantasan korupsi ke depan,” tutupnya. (Egi)

Counter:
3

Foto: Dok.ICW

Sekolah Antikorupsi (SAKTI) Guru diadakan 18-22 Maret 2019 bertempat di Jakarta.

Foto: Dok.ICW

MA harus tolak semua permohonan PK koruptor!

Sumber: Dok.ICW

Berbagai platform berisi informasi caleg yang dapat digunakan pemilih.

Foto: DetikNews.com

Zero tolerance hanya lip service pemerintah.