ICW Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

Indonesia Corruption Watch (ICW) menerima penghargaan atas peran aktifnya mendukung pelayanan publik prima untuk Indonesia tanpa maladministrasi, dari Lembaga Negara Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

Penghargaan ini diberikan dalam rangka refleksi 15 tahun Ombudsman RI untuk Indonesia tanpa maladministrasi. Ketua Ombudsman RI, Danang Girindrawardana, mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Ombudsman RI kepada ICW yang selama ini fokus dalam mendobrak praktek-praktek korupsi. Selain itu, apresiasi ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang bahaya laten korupsi.

Menurutnya, awal korupsi dilakukan karena ada proses maladministrasi terlebih dulu. “ICW diharapkan kedepannya dapat melihat penyebab korupsi lebih awal, salah satunya terjadi karena praktek maladministrasi secara terstruktur,” katanya kepada antikorupsi.org di Kantor Ombudsman RI, Jum’at (27/3).

Jika pencegahan maladministrasi bisa dicegah, maka praktek korupsi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dapat diminimalisir.

Counter:
14

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Panitia Seleksi SAKTI dan tim internal ICW pada hari Rabu tanggal 1
Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Pemenang Pemilu Presiden...
foto: independensi.com
Kegiatan belajar tahun ajaran 2019/2020 telah dimulai, namun pada proses Penerimaan Peserta Didik...
foto: bebas.kompas.id
Skandal korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) memasuki babak baru. Setelah mantan Kepala...