Buletin Anti-Korupsi: Update 25-4-2016

POKOK BERITA:


Pemilik Saham Mayfair Garap Proyek di Indonesia

http://koran.tempo.co/konten/2016/04/25/398016/Pemilik-Saham-Mayfair-Garap-Proyek-di-Indonesia Tempo, Senin, 25 April 2016

Salah satu pemilik saham Mayfair International Ltd, perusahaan cangkang yang tercatat dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan, PT Persada Inti Energi, ternyata menggarap proyek di Indonesia. Persada Inti tergabung dalam konsorsium yang mengerjakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap 2 Tanjung Gundul, Bengkayang, Kalimantan Barat. Kini, pengerjaan PLTU bertenaga 2 x 27,5 megawatt tersebut mangkrak. Padahal proyek tersebut harusnya rampung pada 2012.


KPK Siap Tempatkan Personel di MA

http://print.kompas.com/baca/2016/04/25/KPK-Siap-Tempatkan-Personel-di-MA

Kompas, Senin, 25 April 2016

Komisi Pemberantasan Korupsi menawarkan penempatan personel di Mahkamah Agung untuk membantu membenahi sistem di lembaga peradilan guna mencegah terus berulangnya suap kepada pejabat peradilan. KPK menegaskan, personel itu hanya berperan sebagai pendamping dan tidak akan mencampuri urusan internal MA.

Ketua BPK Diminta Klarifikasi Tertulis
Media Indonesia, Senin, 25 April 2016

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar Aziz, didesak untuk memberikan penjelasan tertulis kepada DPR dan DPD terkait kepemilikan perusahaan dalam Dokumen Panama. Hal itu diungkapkan peneliti Indonesia Corruption Watch, Febri Hendri. Menurutnya, publik perlu mengetahui motif yang bersangkutan memiliki perusahaan itu.

Informasi pada pukul 17:30 WIB

Counter:
2

Indonesia Corruption Watch ICW menempati peringkat 26 “Global Go To Think Tank Index” 2019...
Koruptor dilarang maju jadi kepala daerah. Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan tuntutan masyarakat...
Foto: kolom.tempo.co

Pelaksana tugas jubir bidang penindakan KPK, Ali Fikri, dan Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta saat konferensi pers perkara suap Bupati Sidoarjo di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu malam, 8 Januari 2020. TEMPO/Lani Diana (kolom.tempo.co)

Di akhir tahun 2019, tekanan sosial politik para pegiat anti-korupsi terkenal, serta aksi protes...

Kelompok masyarakat sipil melakukan aksi "Tolak Bala" di depan Gedung Merah-Putih KPK, 20 Desember 2019, menjelang pelantikan Pimpinan KPK dan Dewan Pengawas KPK Terpilih (Dok. ICW)

Pimpinan KPK dan Dewan Pengawas resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo.