Calon Bupati Kabupaten Merauke - Hendrikus Mahuze, S.Sos. M.Si.

https://7to7papua.com/2020/09/09/soal-video-mahar-pks-ini-menurut-calon-bupati-merauke-hendrikus-mahuze/
  • Profil Singkat

Hendrikus Mahuze merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Daerah Merauke di mana jabatan terakhirnya adalah Sekretaris Badan Pendapatan Daerah. Di Pilkada 2020, ia menggandeng Edy Santosa yang notabene sama-sama ASN di kota itu. Pencalonan mereka didukung Partai Nasdem, Golkar, dan PKS.

Pencalonannya ia di Pilkada tahun ini diwarnai “bau amis”. Ia dikabarkan menggelontorkan gratifikasi kurang lebih Rp1miliar mendapatkan rekomendasi PKS. Kabar itu mencuat pertama kali disertai rekaman video Hendrikus bersama elit PKS yang tengah menumpuk uang di sebuah ruangan.

Isu mahar ini dibantah oleh Hendrikus dengan dalih, uang yang diberikan semata-mata demi keperluan kampanye Pilkada Kab. Merauke, seperti alat peraga dan sebagainya. Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi (Kompak) Indonesia sempat mempertanyakan sumber dana itu, mengingat Hendrikus dan  Edy masih merupakan ASN. Sementara, catatan harta kekayaan Hendrikus sendiri hanya sebesar Rp1.197.434.559  saat menjadi calon Bupati Kab. Merauke.  

  • LHKPN

Catatan atas Kepatuhan

1 September 2020, total harta kekayaan Rp1.197.434.559 saat ia maju menjadi Calon Bupati Kab. Merauke 2020-2025  

Jabatan

Sahabat ICW_Pendidikan