Calon Wakil Bupati Kabupaten Sleman - Raden Agus Choliq, S.E; M.M

https://jogja.tribunnews.com/2020/10/04/kekuatan-pasangan-danang-wicaksana-r-agus-choliq-bertambah-setelah-bolo-dhewes-ikut-gabung
  • Profil Singkat

Raden Agus Choliq atau sering dipanggil ACH adalah mantan Anggota DPRD Sleman. Dalam kontes pilkada kali ini ACH mendampingi DWS diusung oleh 3 partai, Gerindra, PKB dan PPP. ACH mendapat dukungan dari NU. Dalam liputan wartajogja, ACH menghitung sekitar 175 ribu suara yang akan didapatkan dari NU. Dukungan ini tidak lepas dari kiprahnya di NU. Ia lama berproses di NU dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Cabang NU.

Selain berkiprah di politik, ACH juga aktif menjalankan usaha. Hingga saat ini ia memiliki 3 usaha yang bergerak di bidang kopi, peralatan bayi, dan usaha krokot.

  • Kepemilikan/Afiliasi Bisnis 

ACH memiliki 3 usaha. 1. Toko Perlengkapan Bayi Areta, 2. Kopi Merapi (Kinahrejo), 3. Krokot Nursery (Aglonema), usaha tanaman hias yang dibuka melalui akun instagramnya pada 30 Januari 2018.

  • LHKPN

ACH melaporkan harta kekayaan calon penyelenggara negara (calon wakil bupati) ke KPK pada 1 September 2020 senilai total Rp5,9 miliar. Dengan rincian, tanah dan bangunan senilai Rp4,3 miliar, tersebar di tiga lokasi di Sleman hasil sendiri dan satu lokasi di Sleman serta satu di Pati masing-masing warisan.H arta bergerak lainnya Rp 1,5 miliar, kas dan setara kas Rp129 juta. Agus melaporkan memiliki utang Rp350 juta.

Jabatan

Sahabat ICW_Pendidikan