Calon Wakil Walikota Surakarta - F.X Supardjo

Rekam Jejak

 

  • Profil Singkat F.X Sapardjo

FX Supardjo adalah ketua RW 007 di kelurahan Pajang, Laweyan. Namanya mencuat setelah menjadi pasangan Bagyo Wahyono untuk menantang putra presiden Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Kota Solo.

Supardjo sampai saat ini masih bekerja sebagai karyawan swasta di lembaga pelatihan spesialis pengelasan di Kelurahan Pajang. Selain itu, ia juga aktif di gereja sebagai prodiakon atau pelayan imam.

Dalam wawancara CNN Indonesia September lalu Supardjo mengaku didorong Tuntas Subagyo untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota. Tuntas Subagyo adalah ketua organisasi Panji-Panji Hati di bawah naungan Yayasan Surya Nusantara. Anggota Panji-Panji Hati dikenal dengan sebutan Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB).

Pada awalnya ia keberatan untuk maju dalam Pilkada Solo namun setelah dibujuk pada akhirnya ia siap mendampingi Bagyo.

 

  • Kepemilikan/Afiliasi Bisnis 

Tidak ditemukan afiliasi bisnis milik F.X Supradjo

 

  • Kerabat/Keluarga

C. Sari Pratingingsih (istri) tidak berafiliasi dengan politik

 

  • Sikap/Pernyataan/Masalah Kebijakan/Keterlibatan pada Suatu Kasus

FX Supardjo dan pasangannya Bagyo Wahyono diduga memalsukan identitas dukungan pada Pilkada Solo 2020. 

 

  • LHKPN

Menurut penelusuran dokumen LHKPN tahun 2020 Tercatat, FX Suparjo memiliki harta kekayaan sebesar Rp 1.090.475.781. di antaranya dua bidang tanah dan bangunan yang ada di Surakarta serta Sleman yang nilainya mencapai Rp 1.035.000.000 dan memiliki tujuh unit motor yang nilainya Rp 52 juta. Aset lain yang dimiliki FX Suparjo kas dan setara kas sebesar Rp 7.475.781. FX Suparjo memiliki utang sebesar Rp 4 juta.

Jabatan

Sahabat ICW_Pendidikan