Teten Masduki Terpilih Menjadi Tokoh Asia yang Berpengaruh

Antikorupsi.org, 28/12/2015 – Teten Masduki terpilih menjadi salah satu dari 13 tokoh Asia yang memberi perubahan. Masuk dalam buku berjudul Doing Good Great, Teten terpilih atas kegigihannya melawan korupsi.

Dilansir dari Straitstime.com, buku yang ditulis oleh Willie Cheng, Sharifah Mohamed, dan Cheryl Tang menampilkan berbagai tokoh dari berbagai belahan Asia. Teten yang merupakan pegiat antikorupsi dan kini menjadi Kepala Staf Kepresidenan Indonesia dianggap sebagai salah satu pahlawan sosial di Asia.

Teten yang juga pernah menjadi Koordinator Indonesia Corruption Watch dinilai bertindak efektif dalam melawan korupsi. Bahkan negara Afganistan memintanya untuk membantu melawan korupsi di negara tersebut.

Teten Masduki telah malang melintang dalam gerakan sosial. Sempat menjadi Kepala Divisi Perburuhan YLBHI, Anggota Ombudsman Nasional, hingga Sekretaris Jenderal Transparency International. Atas kegigihannya melawan korupsi, ia pernah mendapat penghargaan Ramon Magsaysay pada tahun 2005. Kini, Teten adalah Kepala Staf Kepresidenan Indonesia (KSP).

12 tokoh lainnya berasal dari berbagai negara, diantaranya adalah Singapura, Malaysia, Filipina, dan India. Kesemua tokoh dipilih atas keberhasilannya memberikan perubahan dalam kehidupan bermasyarakat. (Egi)

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan