Ratusan Orang Jemput Bambang Widjojanto di KPK

Antikorupsi, 18/12/15 – Ratusan Orang menjemput mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto (BW) di Gedung KPK. Mereka menjemput BW yang habis masa jabatannya tanggal 16 Desember lalu.

Keluar dari gedung lembaga antirasuah, BW disambut oleh publik yang telah menunggunya. BW kemudian memberikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas hal yang belum ia lakukan selama ia menjadi Pimpinan KPK tahun 2011 – 2015.

“Saat ini saya telah kembali ke masyarakat, dan saya akan berdedikasi untuk kepentingan masyarakat,” ujar BW melalui orasi singkatnya. BW juga meyakini “Pimpinan KPK mendatang akan lebih baik dari pimpinan KPK sebelumnya,” katanya.

Perwakilan Pegawai KPK Faisal turut menyampaikan pendapatnya tentang penjemputan BW, “Kami tidak melepas Pak BW, beliau tetap ada di hati kami. Pak Bambang adalah pemimpin juara, Pak BW adalah pemimpin abadi di KPK,” kata Faisal.

Adapun Lalola Easter, anggota divisi Hukum dan Monitoring Peradilan menganggap bahwa penjemputan BW adalah hal yang wajar, karena selama BW menjadi pimpinan aktif dan non-aktif KPK, BW selalu dekat dengan publik,  “BW adalah korban kriminalisasi, dia dikeluarkan secara paksa dari KPK. Wajar kalau dia disambut publik” ujar Lalola.

Acara penjemputan tersebut juga diwarnai oleh tari Barongsai. Bambang lalu diantar ke Gedung Nyi Ageng Serang Jalan HR Rasuna Said. (Egi)

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan