Pokok-pokok Pikiran Penyusunan Cetak Biru Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban

Supriyadi Widodo Eddyono, Syahrial Martanto Wiryawan, Wahyu Wagiman, Emerson Yuntho ; editor: Illian Deta Arta Sari & Febri Diansyah

Jakarta : ICW & ICJR, 2008
xv, 136 p
ISBN 978-979-1434-04-1
Rp
Buku ini merupakan sebuah kajian yang bertujuan untuk melakukan pemetaan awal terhadap LPSK, menemukan berbagai kendala kelembagaan dan mencari jalan keluar dalam bentuk catatan atau rekomendasi yang bersifat umum.
Dalam melakukan pemetaan kelembagaan LPSK, kajian dilakukan dengan cara mengumpulkan beberapa referensi yang diambil dari berbagai sumber seperti beberapa regulasi yang relevan yang terkait perlindungan saksi maupun lembaga negara, beberapa artikel terkait dengan perlindungan saksi dan korban serta komparasi dengan komisi-komisi yang telah ada di Indonesia maupun lembaga perlindungan saksi di berbagai negara.
Pokok-pokok pikiran yang ada dalam buku ini diharapkan dapat membantu pemerintah maupun anggota LPSK nantinya dalam menyiapkan cetak biru (blue print). Sehingga lembaga ini dapat bekerja secara maksimal dalam menetapkan strategi dan prioritas kerja dalam membantu aparat penegak hukum dalam mentuntaskan suatu perkara dan hasilnya dapat memberikan rasa keadilan kepada saksi dan atau korban.

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan