Ketua KPK: Kami Ingin Angkat dan Sadarkan Para Penegak Hukum

Antikorupsi.org, Jakarta, 22/01/16 – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo ingin meningkatkan kapasitas penegak hukum dalam pemberantasan korupsi.

“Kami ingin mengangkat dan menyadarkan para penegak hukum,” ujar Agus dalam pidato sambutan peluncuran film dokumenter antikorupsi yang diadakan oleh Transparency International Indonesia (TII) di Goethe-Institut Jakarta (22/01).

Dalam pandangan Agus, aparat penegak hukum seperti Kejaksaan dan Kepolisian mesti kembali ditingkatkan kapasitasnya dalam pemberantasan korupsi. Hal itu menjadi penting agar KPK dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

“Kalau KPK berhasil sendirian, tapi Polisi dan Kejaksaan tidak meningkat kapasitas dan integritasnya, itu menjadi kesalahan KPK dalam memberantas korupsi.”

Agus lalu berencana untuk lebih intens melibatkan aparat penegak hukum lain dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan KPK. Pelibatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan aspek integritas, komunikasi, dan pelayanan para penegak hukum. “Semoga bisa meningkat jauh lebih baik,” katanya. (Egi)

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan