Anda & Bonita: Korupsi Tak Hanya Masalah Uang

Antikorupsi.org, Jakarta, 20/01/16 - Anda & Bonita, grup duo asal Jakarta melakukan rekaman untuk video clip lagu berjudul “NN”. Rekaman penampilan mereka dibuat dalam rangka memperkenalkan lagu bertajuk antikorupsi itu ke masyarakat luas.

Bertempat di Abbe Studio, Rabu (20/01), duo-adik kakak tersebut membawakan lagu yang masuk di album kompilasi “Frekuensi Perangkap Tikus Vol. 2”. Album itu diinisiasi oleh Indonesia Corruption Watch untuk menyebar gagasan antikorupsi.

Dalam sesi wawancara seusai rekaman, lagu berjudul “NN” dijelaskan oleh Anda & Bonita sebagai lagu yang mengangkat sisi lain dari korupsi. Bagi mereka korupsi tak hanya masalah uang semata, namun juga menyangkut isi pikiran yang bermasalah. “Itulah kenapa kita mulai lirik lagu ini dengan isi kepala kita udah hancur banget,” kata Bonita.

Proses pembuatan lagu ini juga menuntut mereka untuk menggali isu korupsi lebih dalam, proses tanya jawab menjadi lebih intens. Mereka pun tak merasa malu atas keingintahuan mereka itu, “Buat apa malu, mereka yang korupsi harusnya lebih malu,” celoteh Anda.

Terakhir mereka lalu mengajak agar masyarakat luas merenung melalui lagu antikorupsi, “Kata-kata kontemplasi di balik lagu kami yaitu, yuk kita balik ke diri masing-masing untuk perbaiki korupsi.” tutup Bonita.

Lagu berjudul NN menjadi salah satu lagu yang masuk ke album kompilasi antikorupsi “Frekuensi Perangkap Tikus Vol. 2”. Selain Anda & Bonita, album ini juga diramaikan oleh berbagai musisi seperti Indie Art Wedding, Sore, Jirapah, OM PSP, The Experience Brothers, dan White Shoes & The Couples Company. Rencananya, rekaman visual dari seluruh musisi yang terlibat akan turut dibuat. (Egi)

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan